Kamis, 17 September 2015

sharing sidang kompre akuntansi gunadarma

haii semuanya yang melihat blog ini. saya ingin sharing pengalaman sidang kompre yang dilaksanakan pada tanggal 10 September 2015. pada pagi hari tanggal tersebut saya bangun jam 05.00 dan langsung berkemas menyiapkan semua berkas beserta materi dan buku terus berangkat ke Universitas Gunadarma Kenari dimana tempat tersebut yang akan dilaksanakan sidang. saya nyampe kampus jam 07.00 disitu saya sarapan roti terlebih dahulu karena sebelum berangkat ga sempet makan dirumah. nunggu sampai jam setengah8 disuruh masuk kedalam ngumpul semua mahasiswa, mengumpulkan berkas sidang dan dikasih SK (Surat Keterangan) sidang. dimana di dalam SK tersebut dapat ngeliat siapa yang menguji mahasiswa tersebut. dan jreng.. jreng.. jreng.. saya dapet penguji pak herry yang nguji Akuntansi Biaya, Pak Lana yang nguji Konsep SIA, dan Pak Budi yang nguji audit, disitu terdapat 6mahasiswa yg diuji oleh penguji tersebut ada 4 dari skripsi dan 2 lagi dari kompre. merasa lumayan tegang karena hanya 2mahasiwa saja kompre ada saya dan 1 lagi ga kenal juga sama dia. nah udah tuh saya langsung naik ke lt.7 ngisi absen sama nentuin siapa yang maju duluan buat sidang dan saya yang masuk pertama. awalnya di dalem ruangan penguji itu cuma ada 1orang yaitu pak budi langsung dah diuji sama dia ditanya jika di kas ada kesalahan bagaimana ngeauditnya, pengertian audit, siklus akuntansi,jenis laporan keuangan, pengertian dan contoh kap, opini audit. saya jawab sebisa saya dari pertanyaan tersebut walaupun ada beberapa yg gabisa tapi tetep dibantu sama pak budi hehe. lanjut deh ke Pak Lana nguji Konsep SIA ditanya pengertian SIA, fungsi SIA, komponen SIA. saya bisa menjawab semua pertanyaan tersebut ada beberapa yg salah dari pertanyaan saya tapi diperbaiki sama pak lana nya. selanjutnya ke Pak Budi nguji Akuntansi Biaya ditanya klasifikasi biaya, metode produksi, jenis biaya produksi, pengertian dan contoh variabel costing dan full costing, siklus akuntansi, jenis laporak keuangan. alhamdulillah dari semua pertanyaan tersebut saya bisa menjawab semua. selesai sudah sidang saya di dalam dan suruh keluar nunggu pengumuman setengah2. pas adzan zuhur saya langsung solat zuhur berdoa supaya bisa lulus hari ini ya allah. pada jam setengah2 itu disuruh ngumpul lagi semua mahasiswa di lt1 dipanggil"in mahasiswa nya keatas buat gelombang pertama, nama saya dipanggil dan langsung naik ke atas. disitu dibagi 3kelompok dari gelombang pertama mahasiswa yg dipanggil tersebut. saya dapat kelompok 3. dan alhasil... semua kelompok dinyatakan lulus :) . saya sangat senang sekali hasil kuliah saya selama ini terbayar sudah dengan meraih gelar SE (Sarjana Ekonomi) di nama saya dan orang tua juga bangga kepadaku. tips biar bisa lulus seminggu sebelum sidang usahakan dirumah jangan banyak main belajar kuasai ketiga materi tersebut dan jangan lupa juga berdoa kepada allah O:)

2 komentar: